Jabra Evolve 40 MS Stereo; Headset untuk Segala Kebutuhan

Jabra Evolve 40 MS Stereo; Headset untuk Segala Kebutuhan

Jabra menguasai pasar sebagai produsen produk headset untuk kebutuhan komunikasi, terutama untuk tempat kerja dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Jabra Evolve 40 MS Stereo tidak terkecuali.

Namun, untuk headset ini, Jabra hadir dengan desain headset komunikasi yang cocok untuk berbagai perangkat dan kebutuhan. Jadi Anda dapat menggunakan headset ini tidak hanya untuk bekerja tetapi juga untuk bermain. Berikut review Jabra Evolve 40 MS Stereo.

Desain Jabra Evolve 40 MS Stereo

Jabra dikenal sebagai produsen headset yang berkualitas baik, dan Evolve 40 tidak terkecuali. Dengan perpaduan warna merah dan hitam, desain Jabra Evolve 40 sederhana namun terlihat modern. Model headset berkabel ini memiliki desain yang mirip dengan varian Evolve lainnya, dengan penutup telinga kulit lembut dan bantalan busa pada ikat kepala untuk kenyamanan tambahan. Evolve 40 memiliki bobot sekitar 200 gr sehingga bisa untuk membuatnya jauh lebih nyaman untuk penggunaan dengan durasi cukup lama daripada headset USB lainnya.

Headband pada headset ini terbuat dari plastik, dengan bagian bawah berlapis karet tipis. Headband ini menopang headset untuk posisi optimal di kepala pengguna, tidak terlalu kencang sehingga tetap nyaman dipakai karena tidak terlalu menekan telinga. Namun, ini membuatnya sedikit kurang kokoh saat dipakai. 

Mikrofon dapat berputar 300 derajat. Karena headset ini memiliki casing bulat dan simetris, pengguna dapat mendorong mikrofon keluar dari tempatnya saat tidak digunakan. Selain itu, mikrofon bridge juga bisa ditekuk karena bahannya dilapisi karet dengan kawat elastis di dalamnya.

Fitur Jabra Evolve 40 MS Stereo

Evolve 40 mendukung adaptor terminal ‘Jabra Evolve Link’ (unit kontrol intuitif), yang dijual terpisah. Adaptor digunakan untuk mengaktifkan komponen mikrofon pada perangkat dan untuk menghubungkan ke komputer. Saat menggunakan adaptor tambahan ini, suaranya bahkan lebih bertenaga, terutama untuk frekuensi tinggi. Suara lebih kaya dengan adaptor aktif dibandingkan dengan Evolve 40 tanpa adaptor.

Versi stereo dari Jabra Evolve 40 menawarkan Passive Noise Cancellation, untuk membantu Anda tetap fokus dengan menghalangi kebisingan di sekitar Anda. Walaupun ini tidak memblokir suara sebaik Active Noise Cancellation, tetapi masih bekerja cukup solid untuk meredam kebisingan latar belakang tingkat rendah. Namun, yang benar-benar unggul dari headset inil adalah mikrofonnya. Evolve 40 menggunakan teknologi DSP untuk membatalkan gema dan kebisingan latar belakang, sehingga orang di ujung lain panggilan Anda mendengar Anda dengan keras dan jelas.

Secara keseluruhan headset ini lebih optimal untuk perangkat PC namun bukan berarti tidak bisa digunakan dengan smartphone dan gadget lainnya.

Simpulan

Jabra Evolve 40 MS Stereo adalah headset kabel yang cukup baik dalam hal kualitas suara. Terlebih lagi, kemudahan konektivitas USB-A dan 3.5mm menjadikannya pilihan yang sangat fleksibel yang cocok untuk penggunaan PC dan telepon genggam.

Dibandingkan dengan seri Jabra Evolve lainnya, desainnya lebih ringan sehingga perangkat ini lebih mudah dibawa-bawa. Namun, Jabra Evolve 40 MS Stereo mungkin belum memenuhi kebutuhan audiophile dalam hal kualitas suara. Secara keseluruhan, ini adalah headset yang bagus untuk penggunaan komunikasi sehari-hari dalam hal kenyamanan, fitur, dan kejernihan suara. 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published.