Perbedaan Antara Headset Konsumen dan Profesional

Perbedaan Antara Headset Konsumen dan Profesional

Selama setahun terakhir, dengan konsep Work From Home (WFH) yang diterapkan berbagai perusahaan hingga saat ini membuat semua aktivitas kantor seperti menerima panggilan bisnis ataupun rapat diadakan secara virtual. Tentunya kita memerlukan perangkat untuk mendukung pekerjaan kita, seperti headset. Namun, tidak semua headset sama saat Anda terhubung dengan orang-orang pada waktu dan lokasi yang berbeda. Kami menyoroti beberapa perbedaan utama antara headset konsumen dan profesional untuk membantu Anda memilih headset mana yang terbaik untuk Anda. Dari harga hingga kualitas, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih headset, berikut ini beberapa kriteria dalam pemilihan headset: 

Didesain untuk penggunaan yang berbeda

Headset konsumen dirancang terutama untuk meningkatkan pengalaman musik dan media saat Anda melakukan rutinitas sehari-hari. Itulah sebabnya mereka menciptakan earbud tahan keringat untuk mereka yang menjalani gaya hidup aktif, serta earbud nirkabel yang sesungguhnya untuk pendengar yang sering bepergian

Di sisi lain, headset profesional dirancang untuk meningkatkan pengalaman profesional. Anda dapat melakukan panggilan bisnis di pagi hari, mendengarkan podcast saat makan siang, dan menyampaikan presentasi penting di sore hari dengan satu headset dari home office Anda. 

Kualitas suara

Banyak dari kita melakukan panggilan dan rapat virtual sepanjang hari. Hal ini telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari para profesional masa kini. Itulah mengapa Anda memerlukan perangkat yang menawarkan audio yang sangat baik, mengurangi kelelahan telinga kita, dan menawarkan pengalaman terbaik, karena panggilan dan rapat virtual bisa menghabiskan banyak waktu.

Kualitas suara juga memiliki pengaruh besar pada seberapa baik kita dapat mencapai hal ini. Ukuran speaker, faktor bentuk (in-ear, on-ear, atau over-ear), dan peredam bising adalah beberapa aspek utama yang berkontribusi terhadap kualitas suara (pasif atau aktif). Sementara headset konsumen biasanya diuntungkan dari kualitas musik dan media, sedangkan headset profesional high-end menawarkan kualitas audio terbaik. 

Kualitas panggilan

Selama pandemi ini, banyak dari kita harus berurusan dengan berbagai gangguan kerja dari rumah. Suara dari tetangga lantai atas, suara konstruksi di luar rumah, ataupun suara peliharaan menjadi hal yang sering Anda alami saat rapat virtual. Anda perlu mencari cara untuk mengurangi gangguan panggilan ini sehingga Anda dapat menyampaikan presentasi  ataupun pada saat melakukan panggilan dengan pelanggan tanpa gangguan. 

Headset konsumen dapat digunakan untuk melakukan panggilan, tetapi headset profesional memberikan noise cancelling terbaik secara keseluruhan. Headset profesional juga memberikan kontrol yang mulus untuk pengalaman panggilan melalui penggunaan berbagai opsi mute

Konektivitas

Dalam lingkungan kerja hybrid yang serba cepat, tetap terhubung menjadi sangat penting bagi para pekerja. Headset (seperti semua teknologi lainnya) semakin banyak yang bersifat nirkabel. Meskipun penghapusan koneksi bawaan antar perangkat, revolusi nirkabel telah menghasilkan peningkatan opsi konektivitas. Banyak headset, baik konsumen maupun profesional, dapat terhubung ke dua perangkat berbeda secara bersamaan. Dengan perangkat profesional bersertifikat, Anda dapat menikmati pengalaman multi konektivitas yang lebih baik dan lebih lancar di berbagai merek dan perangkat yang lebih luas. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah beralih dari konferensi di PC ke panggilan di ponsel Anda. 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *